10 Tips Merawat Tanaman Dalam Ruangan Saat Musim Hu「Baccarat Master」jan

  • 时间:
  • 浏览:0

1. SebeluBBBaccarat Masteraccarat Masteraccarat Masterm menyiramnya pastiBaccarat Masterkan untuk memeriksa potnya. Selama masa musim hujan, biasanya tanaman hanya membutuhkan sedikit air. Terlalu banyak air justru akan merusak akar dan membuatnya busuk.

Musim hujan adalah waktu terbaik untuk menanam karena suhu dan kelembaban yang rendah. Hal ini akan meningkatkan potensi pertumbuhan akar tanaman.

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama musim hujan, tanaman juga membutuhkan perawatan ekstra. Jadi, jika kamu suka berkebun, maka kamu harus tahu cara merawat tanaman indoor selama musim ini.

Bagaimana cara merawat tanaman dalam ruangan Anda di musim hujan?

4. Tanaman rentan terhadap cacing tertentu selama musim hujan. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa tanaman secara teratur untuk mengetahui adanya infeksi. Namun, cacing tanah baik untuk mereka karena mereka menggali lubang di tanah yang membantu nitrasi.

3. Pastikan sistem drainase pot sudah benar karena tidak boleh ada air yang tergenang.

2. Jangan pernah menyirami tanaman setelah jam 3 sore. Sisa air dalam tanah tak bisa menguap karena sudah tak ada sinar matahari dan juga angin yang membantunya.

5. Tingkat kelembaban tinggi selama musim hujan, jadi pastikan tanaman mendapatkan ventilasi dan cahaya yang baik.

Tanaman dalam ruangan dapat menyerap kelembaban di udara dan menghilangkan kelebihan sinar matahari yang mereka miliki di musim kemarau. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Ide Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias Indoor

Tetapi kamu juga perlu merawat tanaman secara khusus selama musim ini. Dari penyiraman hingga pemupukan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

6. Jika kamu perlu menambahkan pupuk ke tanaman, lakukan antara jam 7 dan 11 pagi.

Berikut adalah tips untuk merawat tanaman hias indoor saat musim hujan, seperti dikutip dari Pink Villa, Selasa (23/2/2021). 

Baca juga: Letakkan Arang di Pot Tanaman Hias Indoor, Ini Manfaatnya