5「Countries where online gambling is legal」 Vaksin Covid

  • 时间:
  • 浏览:0

BCountriCountries where online gambling is legales where online gambling is legalahkan, vaksin CoviCountries where online gambling is legald-19 ini juga disebut 100 persen eCountries where online gambling is legalfektif dalaCountries where online gambling is legalm mencegah penyakit parah seperti yang didefinisikan oleh CDC, dan 95,3 persen efektif dalam mencegah penyakit parah seperti yang didefinisikan oleh FDA.

Berikut ini lima vaksin Covid-19 dengan efikasi vaksin tertinggi yang digunakan di sejumlah negara di dunia.

Virus corona yang mewabah pertama kali di awal tahun 2020 adalah pandemi penyakit baru yang dihadapi dunia. SARS-CoV-2 adalah virus corona penyebab munculnya penyakit baru yang kemudian dikenal sebagai Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Adapun efikasi atau kemanjuran vaksin yang dilaporkan dalam uji klinis tahap akhir oleh Pfizer-BioNTech yakni mencapai 95 persen, dari data fase 3 awal yang dilaporkan pada Desember 2020.

KOMPAS.com - Dunia telah memiliki berbagai jenis vaksin yang telah mulai digunakan untuk mengendalikan pandemi virus corona. Namun, ada lima vaksin Covid-19 yang diketahui memiliki nilai kemanjuran atau efikasi vaksin tertinggi di dunia.

Berbagai vaksin Covid-19 yang telah melalui tiga tahapan uji klinik, menunjukkan efikasi atau kemanjuran yang beragam di seluruh negara di dunia, dari nilai efikasi tertinggi hingga terendah pun dinilai masih tetap dapat memberikan perlindungan.

Sepanjang tahun 2020, para ilmuwan di seluruh dunia terus bekerja keras untuk menemukan vaksin yang tepat dalam mencegah penyakit baru tersebut.

Baca juga: Ahli: Efikasi Vaksin Covid-19 Berbeda-beda, Masyarakat Jangan Khawatir

Nilai kemanjuran yang dilaporkan tersebut membuat vaksin Pfizer yang dikembangkan dengan teknologi genetika messenger RNA (mRNA), diklaim sebagai vaksin dengan efikasi vaksin Covid-19 tertinggi di dunia.

Vaksin Covid-19 Pfizer yang diberi nama vaksin Cominarty ini mengantongi izin penggunaan darurat yang pertama dari badan pengawas obat dan makanan AS, FDA.

Awal tahun 2021, beberapa vaksin virus corona mulai bermunculan, dengan beragam metode dan teknologi dalam pengembangannya.

Vaksin Pfizer yang dikembangkang bersama mitranya dari Jerman, BioNTech, adalah vaksin Covid-19 pertama yang digunakan di Amerika Serikat, dikutip dari Yale Medicine, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Efikasi Vaksin Covid-19, Ini Faktor yang Memengaruhi Nilainya

Pengembangan vaksin pun dikebut dengan waktu yang sangat singkat, agar kesehatan masyarakat dunia segera pulih dan pandemi virus corona ini bisa dikendalikan bersama.