Misteri Tubuh Manusia: Kenapa Kurang Tidur Sebabkan Mata Panda「Platform」?

  • 时间:
  • 浏览:0

LPlatformalu, PlatformMPlatformengapa kurang tidur sebabkan mata panda?

Pada beberapa kasus, mata panda dapat menandakan bahwa penderitanya membutuhkan perubahan gaya hidup. Misalnya, pola tidur dan makanan yang di konsumsi.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah dan Efektif

Meski tidak menimbulkan rasa sakit, namun lingkaran hitam di bawah mata ini dapat mengganggu penampilan karena membuat wajah terlihat lelah dan lebih tua.

Dilansir Everyday Health, Terkadang rasa lelah juga bisa membuat area di bawah mata Anda tampak hitam dan bengkak.

KOMPAS.com - Saat Anda kurang tidur, saat bangun tidur Anda biasanya akan mendapati ada lingkaran hitam yang mulai muncul di bawah mata.

Hal ini terjadi karena kurang tidur cenderung menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit mata yang tipis membesar sehingga menimbulkan warna gelap.

Kekurangan tidur memang menjadi salah satu penyebab munculnya lingkaran hitam di bawah mata atau yang biasa disebut juga dengan mata panda.

Kurang tidur baik karena insomnia atau hanya larut malam, memang dapat menyebabkan lingkaran di bawah mata Anda muncul atau menjadi lebih menonjol.

Lingkaran hitam di bawah mata adalah perubahan warna kulit menjadi lebih gelap di bawah mata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Susan Van Dyke seorang Dokter Spesialis Kulit mengatakan bahwa cairan bisa bocor ke kulit dan menyebabkan area mata yang bengkak.