4 Bulan Wabah Virus Corona, Beberapa Negara Ini Masih Berlakukan Loc「Sports Betting Network」kdown Ketat

  • 时间:
  • 浏览:0

SSports BSports Betting Networketting NetworkebSpoSports Betting Networkrts Betting NetworkagaSports Betting Networki upaya menekan penyebaran virus, sejumlah negara menerapkan lockdown atau penguncian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Seorang pria mengenakan lembaran tisu yang diplester sebagai pengganti masker untuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/3/2020).

Meski demikian, masih ada sejumlah negara yang masih menerapkan penguncian ketat untuk memutus rantai penyebaran virus corona dan mengantisipasi adanya infeksi gelombang kedua.

Perpanjangan lockdown kedua yang sedianya akan berakhir pada Selasa (28/4/2020), kembali diperpanjang hingga 12 Meri 2020.

Hal itu disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin pada Kamis (23/4/2020).

Berikut daftar beberapa negara yang masih menerapkan penguncian:

Malaysia telah memberlakukan penguncian sejak 18 Maret 2020 saat mengalami lonjakan kasus virus corona dari klaster tablig akbar.

Kebijakan tersebut dikeluarkan setelah tren infeksi di sebagian besar negara mulai mengalami pernurunan, seperti di Italia, Spanyol, Jerman, China, dan lain-lain.

Baca juga: 7 Hari Nol Kasus Baru Covid-19, Vietnam Longgarkan Lockdown

Negara mana saja yang masih menerapkan lockdown ketat?

KOMPAS.com - Wabah virus corona di seluruh dunia belum reda. Sejak pertama kali dilaporkan terdeteksi di China, akhir 2019, terhitung hampir 4 bulan virus ini meresahkan dunia.

Setelah 4 bulan wabah menyebar, sejumlah negara mulai melonggarkan lockdown yang telah diterapkan dalam satu bulan terakhir.