Football Handicap Teaching_Online Baccarat Sports_Sabah Sports Website

  • 时间:
  • 浏览:0

Kalau kaOnlinOnline Baccarate BaccaratOnline Baccaratmu ikut one Online BaccaratdaOnline Baccaraty tour bareng rombongan SMA atau kuliahmu, biasanya konsumsi yang disajikan adalah konsumsi yang praktis — seperti kotak yang hanya berisi nasi, ayam goreng, sama sambel. Sayur-mayur biasanya nggak diikutkan dalam menu karena alasan rawan basi. Kamu pun terpaksa harus makan nasi dengan lauk sambel sachet siang itu. ^^

Lama-lama kamu tahu kalau komentar ini sebenarnya cukup disengirin aja. Toh pilihan hidupmu itu juga nggak ngerugiin siapapun.

Lama-lama kamu jadi inisiatif untuk rutin masak bekalmu sendiri. Dulu kamu cuma bisa masak indomie dan telor ceplok. Sekarang, paling nggak kamu udah pintar bikin creamed spinach.

“Kalau yang nggak pakai daging atau ayam, ada?”

“Ada! Yang itu aja, pakai ikan…”

Kamu terbiasa dengan percakapan macam gini:

Kamu bakal jawab kalau ke warung sate itu sebenarnya nggak apa-apa: kamu toh bisa pesan minumannya aja, ‘kan? Tapi mereka menolak mentah-mentah usulanmu, dan akhirnya kalian akan pergi ke tempat makan yang itu-itu lagi.

Beberapa teman atau saudaramu nggak tahu kalau vegan dan vegetarian itu beda, sebelum akhirnya kamu mengklarifikasinya. “Oh…tapi kamu masih makan ikan?” Nggak — kalau itu namanya pescetarian.

^^

Restoran khusus vegetarian atau vegan biasanya punya nama yang khas. Di Bandung, misalnya, ada restoran vegetarian bernama Kehidupan Tidak Pernah Berakhir. Kamu juga mungkin pernah makan di Loving Hut, restaurant chain khusus vegan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kalau kamu satu-satunya di keluargamu atau lingkaran pertemananmu yang nggak makan daging, mungkin kamu akrab dengan komentar yang satu ini: “Mau makan aja ribet banget, sih?”

“Jangan makan di warung sate deh. Nanti disana [nama kamu] makan apa?”

Mungkin orang bakal nggak percaya kalau kamu vegetarian, melihat badanmu yang kebetulan subur atau pipimu yang tembem. Padahal, kalo kamu rajin ngemil dan asupan karbo-mu tinggi, kamu bisa tetep gendut walau nggak makan daging sama sekali. ^^

“Bu, yang ini ada dagingnya gak ya?”

Walaupun masyarakat kita sekarang udah lebih familiar dengan konsep vegetarianisme dibandingkan 5 atau 10 tahun yang lalu, pilihanmu untuk nggak makan daging sama sekali kadang masih membuat beberapa orang di sekitarmu mengangkat alis. Nah, kalau kamu vegetarian, mungkin hal-hal di bawah ini akrab banget sama kamu:

Gimana lagi? Emang lucu sih. ^^

Bener sih, makan di warung Padang jadi jauh lebih murah karena laukmu paling cuma tempe. Tapiiii….bubur oat, beras merah, buah-buahan, sama brokoli itu nggak muraaah…

“Oh nggak Mbak, yang itu pakai ayam.”