4 Tips Goreng Tahu Crispy Anti Gagal, 「Crystal Baccarat」Hasilnya Renyah dan Mengembang

  • 时间:
  • 浏览:0

ReCrystal BaccaratndCrystCrystal Baccaratal BaccaratCrystal Baccaratam tahu selama setengah sampai satu jam. Jika sudah, tiriskan tahu hingga rendaman air garamnya cukup tiris.

Baca juga: Resep Tahu Crispy Bumbu Bawang Garam untuk Jualan

“Lembek itu nanti, pengaruh dia. Jadi mendadak saja, pas mau digCrystal Baccaratoreng ambil seberapa kira-kira yang mau digoreng. Terus masukin lagi, goreng lagi. Jangan ditinggal lama terendam,” papar Gatot.

Baca juga: Resep Tahu Crispy Pedas, Gorengan dengan Bumbu Siram Cabai

Jangan lupa cek tingkat rasa tahu sebelum dicelupkan ke adonan tepung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 5 Cara Membuat Tahu Crispy agar Renyah Lama, Gampang Diikuti Pemula

Berikut ini beberapa tips menggoreng tahu crispy ala chef hotel agar hasilnya renyah maksimal, tidak cepat lembek, dan tidak terlalu berminyak.

Ilustrasi tahu, makanan yang mengandung kalsium

Gatot mengatakan untuk tidak merendam tahu dalam adonan tepung terlalu lama. Maksudnya, setelah tepung dicelupkan dua kali ke dalam adonan, langsung masukkan ke dalam wajan untuk digoreng.

Gunakan perbandingan tepung yang sesuai, yakni 45 persen tepung terigu, 35 persen tepung beras, dan 20 persen tepung tapioka agar renyah.

Larutkan tepung tersebut dengan air dan bumbu lainnya sesuai selera. Jangan buat adonan tepung terlalu tebal, biarkan agak sedikit lebih encer.

KOMPAS.com – Kamu akan memerlukan perhatian dan juga langkah ekstra untuk bisa menggoreng tahu crispy anti gagal.

“Cuman memang harus dites garamnya kalau mau digoreng. Jadi ya cuci dulu sebentar dengan air biar enggak keasinan,” imbuh Gatot.

Selanjutnya celupkan tahu yang sudah ditiriskan dari air garam tersebut ke dalam adonan tepung.

“Jangan terlalu banyak ya garamnya. Garamnya itu yang bikin krispi,” kata Corporate Chef Parador Hotels & Resorts Gatot Susanto ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Cara pertama, adalah merendam tahu yang sudah dipotong-potong agak lebih tipis dalam air garam.