5 Ras 「Bodog Sports Account Website」Burung Cerdas yang Dapat Dipelihara

  • 时间:
  • 浏览:0

JAKARTA, KOMPAS.com - KecerdBodog Sports Account WebsiteasaBodog Sports Account Websiten hewan teBodog Sports Account Websitelah dipelajari selama bertahun-tahun. Ada banyak hewan cerdas di muka bumi ini, salah satunya burung.

Ilustrasi burung beo abu-abu Afrika

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kemampuan Alex jauh melampaui kebanyakan burung peliharaan lainnya. Karena Alex pula, ras burung beo abu-abu Afrika sekarang memiliki reputasi sebagai burung cerdas dan membutuhkan stimulasi mental yang konstan. 

Baca juga: 5 Tips Memelihara Burung Parkit bagi Pemula

Salah satu burung beo abu-abu Afrika yang paling terkenal bernama Alex, yang meninggal pada 2007 pada usia muda 3Bodog Sports Account Website1 tahun.

Burung beo abu-abu Afrika adalah spesies burung peliharaan yang paling banyak dipelajari dan telah menunjukkan tingkat kecerdasan sangat tinggi.

Baca juga: 5 Jenis Burung Berkepribadian Lembut yang Cocok Dipelihara 

Melansir dari laman The Spruce Pets, Minggu (19/9/2021), berikut ini lima ras burung cerdas yang bisa dipeliharaan.  

Sampai akhirnya, ditemukan Alex dan mengubah pemikiran orang tentang apa yang bisa dipelajari burung. Selama bertahun-tahun dan sampai kematiannya, Alex belajar lebih dari 100 kata bahasa Inggris serta dianggap memiliki tingkat kecerdasan anak berusia lima tahun ketika meninggal.

Awalnya, sebagian besar penelitian tentang kecerdasan burung dilakukan menggunakan merpati dan hasilnya mengecewakan.

Baca juga: Daftar Burung Berumur Panjang

Bahkan kecerdasan hewan yang bisa terbang ini sering berada di urutan teratas daftar hewan terpintar. Tak heran, membuat burung banyak dijadikan hewan peliharaan selain anjing. 

Ditambah, perawatan burung terbilang rendah dan mudah. Burung tidak membutuhkan kandang yang besar seperti anjing atau kucing serta pakan atau nutrisi yang besar. Lantas, ras burung apa saja yang cerdas? 

Baca juga: Ciri Burung Peliharaanmu sedang Sakit atau Sekarat

Alex dibeli dari toko hewan peliharaan pada usia satu tahun oleh seorang mahasiswa doktoral saat itu, Dr. Pepperberg, yang merawatnya dan mempelajarinya sepanjang hidupnya.