Penyebab Bulu Leher Kucing Botak dan Cara Men「Buy lottery app」gatasinya

  • 时间:
  • 浏览:0

LaBuy loBuy lottery appttery appntas, apa penyebab bulu leher kucing botak atau tBuy lottery appidak tumbuh bulu?

Selain itu, penyebab bulu tidak tumbuh di baBuy lottery appgian leher ialah karena alergi atau peradangan. Hal ini ditandai dengan iritasi atau lesi yang terlihat jelas.

JAKARTA, KOMPAS.com- Apakah kucingmu tidak memiliki bulu alias botak pada bagian leher? Jika iya, tentunya ini menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan karena terkait dengan kondisi kesehatan si kucing.

Baca juga: Bahaya Mewarnai Bulu Kucing Menurut Dokter Hewan

Melansir dari Pop Sugar, pada Minggu (04/07/2021), berikut penjelasan mengenai kebotakan pada leher kucing.

Gesekan-gesekan tersebut dapat menyebabkan bulu kucing rontok dan terjadi kebotakan. Dalam kasus yang lebih parah atau berlangsung lama, hal ini dapat merusak kemampuan folikel dalam menumbuhkan bulu.

Baca juga: 6 Penyebab Bulu Kucing Rontok yang Perlu Diwaspadai 

Maureen Kanana Murithi, DVM, juru bicara dokter hewan untuk Hepper, mengatakan salah satu penyebab bagian leher kucing botak atau pitak adalah kalung leher kucing yang terlalu ketat atau sempit.

Namun, kondisi ini tidak perlu dikhawatirkan berlebihan. Sebab, dalam beberapa kasus, bulu kucing akan tumbuh dengan sendirinya jika dirawat dengan tepat.

Coates menjelaskan, selama kulit terlihat normal, area botak tidak menyebar, dan kucing tidak merasa gatal atau kesakitan, artinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Setiap kali kucing berbalik, kalungnya bergesekan dengan kulit, menyebabkan gesekan dan meregangkannya." ujar Murithi.

Baca juga: Bulu Kucing Rontok? Ini Penyebabnya

"Rambut rontok yang dimulai di bawah kerah, tapi kemudian menyebar harus selalu dievaluasi oleh dokter hewan" ujar Jennifer Coates, DVM, seorang penulis, editor, dan konsultan veteriner yang berbasis di Colorado.