6 T「Mobile lottery betting」anaman Hias Termahal di Dunia, Ada yang Mencapai Miliaran

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: 9 Tanaman Hias Ini Diyakini Membawa Hoki Finansial ke Rumah

Baca juga: 6 Tanaman Hias Ini Diyakini Membawa Ketenangan dan Keberuntungan

Ilustrasi tanaman hias fiddle leaf fig atau ketapang biola atau ara biola.

Baca juga: 5 Inspirasi Dekorasi Dapur dengan Tanaman Hias Indoor

Permintaan yang besar telah mendorong harga tanaman ini naik. Harga tanaman hias ara daun fiddle dewasa ini berkisar dari Rp1-4 juta. 

Tren kegiatan berkebun ini pun membuat harga tanaman hias menjadi meningkat. Harga tanaman hias yang awalnya hanya berkisar puluhan ribu hingga ratusan ribu, kini bisa mencapai jutaan, bahkan miliaran. 

Dicintai di Selandia Baru dan di bagian lain dunia, monstera variegated adalah salah satu tanaman paling populer pada 2020. Tanaman hias ini hadir dalam berbagai bentuk dan corak.

Namun, jumlah tanaman yang sedikit atau tingkat perbanyakan tanaman yang lambat membuat tanaman hias monstera variegated sangat langka.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sebetulnya, harga tanaman hias yang mahal tidak hanya dipengaruhi tren atau permintaan yang tinggi di pasaran, tetapi juga ada banyak faktor yang turut memainkan peran seperti kelangkaan tanaman, keindahan, dan proses pembiakan. 

Lantas, tanaman hias apa saja yang paling mahal? Melansir dari The Spruce, Minggu (26/9/2021), berikut ini enam tanaman hias termahal di dunia. 

Mampu tumbuh hampir 15 meter di hutan hujan tropis, pohon ara daun fiddle dewasa atau ara daun biola (ficus lyrata) bisa tumbuh hingga tiga meter di dalam ruangan yang tepat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan berkebun telah menjadi hobi baru yang semakin populer sejak terakhir belakangan, terlebih sejak pandemi virus Covid-19 berlangsung pada awal 2020. 

Dedaunan yang miliki pohon ara ini disukai oleh banyak desainer interior dan telah menjadi tanaman hias termahal dalam dekade terakhir.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Cocok untuk Akuarium Air Laut