M「Bet365 Entertainment」engulik Bawang Merah, Bumbu Penyedap Masakan Indonesia

  • 时间:
  • 浏览:0

DarBet365 Entertainmenti sinilaBet365 EntertainBet365 Entertainmentmenth bawang merah mulai dikenal dan menyebar ke seluruh pelosok dunia, Bet365 Entertainmenttermasuk Indonesia. Pada abad ke19, bawang merah telah menjadi salah satu tanaman komersil di berbagai belahan dunia.

Baca juga: 6 Jenis Bawang untuk Masak, Tidak Hanya Bawang Merah

Melansir "Bumbu, Penyedap, dan Penyerta Masakan Indonesia" oleh Murdijati Gardjito terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bawang merah merupakan tumbuhan semusim yang dibudidayakan di sawah atau ladang. 

Ilustrasi bawang merah, menanam bawang merah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Umbi inilah yang kemudian digunakan sebagai bumbu dapur. Tak hanya itu, daunnya pun bisa menjadi pelengkap sajian. 

Bawang merah tumbuh baik pada tanah yang subur dan gembur. Semasa pertumbuhannya bawang merah akan menghasilkan umbi berlapis serta batang daun yang rimbun. 

Bawang merah biasa dipakai dalam bentuk irisan atau dihaluskan bersama bumbu lainnya. Penggunaannya bisa untuk berbagai hidangan, seperti tumisan maupun sup. 

Dalam buku "Sehat Dengan Rempah Dan Bumbu Dapur" oleh Made Astaman dari Penerbit Buku Kompas dijelaskan bahwa tanaman bawang merah berasal dari Suriah.

Lebih jauh mengenai bawang merah, simak dalam uraian berikut.

Tanaman ini dianggap sebagai varietas dari spesies Allium cepa yaitu spesies yang memuat sejumlah besar varietas bawang. 

KOMPAS.com - Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang umum digunakan dalam masakan Indonesia. 

Baca juga:

Kemudian, tanaman ini menyebar ke Eropa Barat, Eropa Timur, dan Spanyol sekitar abad ke-8.