Disengat di Mata oleh Kawanan Lebah, Puluhan Pen「Baccarat Guide」guin yang Terancam Punah Mati

  • 时间:
  • 浏览:0

SBaccarat GuideeBaccarat Guidementara Baccarat Guidelebah madBaccarat Guideu Cape, sub-spesies dari lebah madu Barat, sejauh ini belum dimasuBaccarat Guidekkan ke kategori terancam puncah.

Taman Nasional Afrika Selatan (SANParks) menyatakan, bangkai yang ditemukan berasal dari koloni Boulders African.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Bangkai penguin tersebut kemudian dibawa ke fasilitas SANCCOB untuk diteliti, termasuk diambil sampel guna tes penyakit dan toksikologi.

Pakar tidak bisa menjelaskan mengapa kawanan lebah madu Cape menyerang spesies burung yang masuk kategori terancam punah tersebut.

Baca juga: Fosil Penguin Raksasa Berkaki Panjang Ditemukan di Selandia Baru

"Penguin-penguin itu tidak seharusnya mati dengan cara demikian. Mereka termasuk hewan yang dilindungi," kata Roberts dikutip Daily Mail.

Pemerintah menerangkan, mereka menduga 63 penguin itu mati disengat di antara Kamis sore (16/9/2021) hingga Jumat pagi waktu setempat.

SIMON'S TOWN, KOMPAS.com - Sebanyak 63 ekor penguin di Afrika Selatan yang terancam punah mati karena disengat lebah di bagian mata.

Baca juga: Mochica, Salah Satu Penguin Tertua Mati di Usia 31 Tahun

"Setelah melakukan tes, kami menemukan mereka terkena sengatan di sekitar mata," kata dokter hewan dari SANCCOB, David Roberts.

Pemerintah dan aktivis setempat menemukan bangkai penguin itu di Simon's Town, sekitar 40 km dari Cape Town, Jumat (17/9/2021).

Roberts menjelaskan, kejadian ini sangatlah langka karena sifatnya yang kebetulan. Mereka juga mengaku menemukan bangkai lebah di sekitar lokasi kejadian.

Meski begitu, kurangnya makanan, pestisida, penyakit, dan keberadaan hewan peliharaan mulai mengurangi jumlah mereka.

Sejumlah pakar, termasuk dari Southern African Foundation for the Conservation of Coastal Birds (SANCCOB) memeriksa penyebab kematiannya.