Ca「Online gambling platform」ra Meremajakan Tanaman Cabai yang Sudah Tua Kembali Subur

  • 时间:
  • 浏览:0

PenOnline gambling platformguOnline gOnline gOnline gambling platformambling platformambling platformrangan tanah ini bertujuan memutus akar-akar yang sudah tua sehingga akan muncul akar baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Cabai merupakan salah satu tanaman yang mudah ditanam di rumah. Untuk menanamnya, Anda dapat menggunakan biji dari cabai itu sendiri atau disebut dengan cara semai atau menanam dari bibit.

Sementara itu, pupuk kandang berfungsi menyuplai vitamin agar tunas baru tumbuh. Perlu diketahui, tunas yang baru akan muncul di sepanjang ruas dahan, bukan di bagian ujung dahan. 

Akan tetapi, sebenarnya ada cara meremajakan tanaman cabai yang sudah tua kembali lebih produktif, yakni dengan cara memangkasnya. Untuk memangkasnya, potong bagian dahan yang menyerupai huruf V pada tanaman cabai. 

Seperti dikutip dari kanal YouTube Dari Kami Untuk Kamu, Senin (10/5/2021), pada usianya yang tidak lagi produktif, tanaman cabai tidak bisa lagi menghasilkan buah yang segar dan akan mengering.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Tangan Panas Akibat Terkena Cabai

Namun, Anda hanya perlu memberikan satu gelas kecil air mineral pupuk NPK ke satu pot tanaman cabai. Setelah 12 hari, akan terlihat tunas baru yang mulai tumbuh di area ketiak daun atau area yang dipangkas pertama kali. Selanjutnya, setelah 26 hari, akan tumbuh daun dan batang yang baru. 

Baca juga: 5 Cara Mudah Menanam Cabai Dalam Ruangan

Untuk mempercepat pertumbuhan daun dan akar tanaman cabai, berikan pupuk NPK yang sudah dicairkan dengan perbandingan satu sendok makan pupuk NPK dan tiga liter air atau 1:3. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Menanam Cabai di Balkon Rumah, Solusi untuk Lahan Terbatas

Tanaman cabai yang produktif akan menghasilkan buah cabai yang lebat dan banyak. Sayangnya, tanaman cabai tidak selalu bisa tumbuh produktif dan menghasilkan banyak buah. 

Setelah diberikan pupuk, letakkan tanaman cabai di tempat teduh agar menghindari stres pada tanaman, yang dapat berakibat buruk untuk pertumbuhannya. Setelah sekitar satu minggu, Anda akan melihat tunas baru dan tanaman cabai harus dipindahkan ke area yang mendapatkan sinar matahari yang teduh.

Potong semua dahan hingga hanya menyisakan dahan utama. Setelah itu, kurangi media tanam atau tanah yang berada di dalam pot dan tambahkan pupuk kandang ke dalamnya.

Baca juga: Antibusuk, Ini 5 Cara Menyimpan Cabai agar Tahan Lama sampai Dua Bulan